Monday, July 21, 2008

bahagia

Barusan gw membaca sebuah tulisan yang cukup menggugah yaitu:

" Kebahagiaan itu bagaikan sebuah pohon; yang airnya, makanannya, udaranya, dan cahayanya adalah iman kepada hari kiamat"

Hmm gw baca sekali lagi dan terus menerus untuk mengetahui makna yang terkandung lebih dalam dari kalimat yang gw sendiri agak sulit untuk menjabarkan definisinya secara lebih detil. Hanya saja pesannya yg gw tangkap adalah untuk mencapai kebahagiaan adalah dengan mengkonsentrasikan segala perbuatan kita sehari-hari ke dalam nilai-nilai iman.

Intinya semua hal yang kita lakukan mulai dari makan, minum, dan aktivitas lainnya bermuara pada tujuan akhir manusia yaitu hari akhirat. Terus gw mikir, hal apa yang sudah gw perbuat selama ini bermuara ke arah sana nggak ya? Kalo Nihil rasanya menyedihkan sekali ya? Paling gw hanya berusaha sebatas kadar ilmu dan iman yang gw punya ajalah (yg sampai sekarang aja gw nggak tahu berapa banyak kadarnya???)

Tapi ngomong-ngomong soal bahagia...gw menikmati semua yang terjadi dan hal-hal yg gw lakukan sekarang sungguh luar biasa dan menyenangkan. Hope its the way for get a real happiness..





No comments: