Sunday, April 17, 2005

saya sedang futur

saya ini sedang futur...
terbukti dengan ogah-ogahan datang ke
pengajian tiap pekan.
Dengan alasan klasik, kuliah lah, lelah lah,
kerja lah, sibuk lah, inilah itulah

saya ini sedang futur...
jarang baca buku tentang islam, lagi demen
baca koran.
dulu tilawah tidak pernah ketinggalan,
sekarang satu lembar udeh lumayan.
tilawah sudah tidak berkesan, nonton layar
emas ketagihan.

saya ini sedang futur..
mulai malas solat malam, jarang bertafakur.
ba'da subuh, kanan kirir salam lantas
kembali mendengkur.
apalagi waktu libur sampai menjelang
dzuhur.

saya ini sedang futur...
lihat perut semakin buncit, karena junk food
dan pangsit.
kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit.
apalagi shoum sunnah, perut rasanya ogah.

saya ini sedang futur...
tak lagi pandai bersyukur, senang disanjung
dikritik murung.
saya ini sedang futur...
malas ngurusin dakwah, rajin bikin ortu
marah.
sedikit sekali muhasabbah, seringkali
mengghibah.
ya........saya memang futur.

Mengapa Futur??????

Mengapa tidak ada satu ikhwah pun yg
menegur dan menghibur?
kenapa batas-batas mulai mengendur?
kepura-puraan, basa-basi dan kekakuan
subur
kenapa diantara kita sudah tidak jujur?
kenapa ukhuwah diantara kita sudah mulai
luntur?
kenapa diantara kita hanya pandai berfutur?
Ya Allah.....berilah hamba-Mu ini pelipur
Agar saya tidak semakin futur.
Apalagi sampai tersungkur.

ente tau ane lagi futur
sedikit zikir, banyakan tidur, belajar ngawur, IP
pun hancur, shohib2 kagak ada yang negur.

ente tau ane lagi futur
hati beku otak ngelantur, mikirin orang
sedulur,diri sendiri kagak pernah ngukur

ente taulah ane sekarang
seneng duduk di kursi goyang perut kenyang
hati melayang.
mulut sibuk ngomongin orang, aib sendiri
gak kebayang.

ente tau ane begal
bangun malam sering ditinggal, otak bebal
banyak menghayal, udeh lupa yang namanya
ajal.

ente tau ane begini
udah sok tau seneng dipuji, ngomong sok
suci kayak murobi, kagak ngaca diri sendiri.

ente tau ane gegabah
petantang petenteng merasa gagah
diri ngaku2 ikhwah kalo mau muhasabbah
diri ini gak beda sama sampah

ente tau ane sekarang
udah kalah di medan perang, ane pengen
pulang kandang, ke tempat dulu ane datang.

NB :

Buat semua saudaraku....
kunjungilah saudara mu tengoklah dia
barang sebentar.
mungkin keimanannya sedang berada di
ujung tanduk.
mungkin keimanannya sedang dipertaruhkan
raihlah dia......rengkuhlah dia......
ajaklah dia bersama melihat terbitnya fajar
kebangkitan Islam
Ajaklah dia bersama menuju cinta-NYA
menuju surga-NYA, menuju ampunan-NYA
janganlah sibuk dengan diri sendiri, pedulilah
dengan sekelilingmu.
pedulilah dengan mereka yang mengharap
datangnya secercah cahaya.
jadilah orang bermanfaatuntuk orang-orang
di sekitar mu.

No comments: