Tuesday, November 29, 2005

Baru bertemu kembali dengan Aan


Ada waktu bagi gw untuk ketemu dgn temen lama. Mungkin ini kesempatan yang bagus setelah sekian tahun kita nggak pernah ada komunikasi sama sekali. Gw berfikir lagi..kira-kira sebaiknya ditelepon dulu untuk memberi kabar padanya atau langsung saja bertandang ke rumahnya memberi surprise?..Nggak lama setelah itu handphone gw berbunyi..Alamak!!!Ternyata orang yang ingin gw satroni menelepon...

Ini tentunya kejutan tak terduga buat gw. Bayangkan selama gw di Jakarta, belum pernah sekalipun ada niat utk menelponnya. Gw cuma nggak kepengen menganggu? That's my reason.weleh-weleh akhirnya gw sambut panggilannya. Seneng banget..bisa dapat kesempatan ngobrol bareng begitu katanya.Sudah hampir sekian tahun baru hari ini dia menelepon gw...bukannya gw nggak mau menelepon sahabat yang senantiasa tersenyum itu. Tapi ini sepenuhnya kesalahan dia yang senantiasa gonta-ganti nomor handphone. Jadi bawaan males banget buat nyimpen nomor barunya beberapa tahun yang lalu..ya..dan waktupun berlalu sekian tahun dan sumpah gw nggak pernah tahu keadaannya.Begitupun dia sebaliknya....

Bahkan gw kadangkala berfikir.Sahabat itu bisa datang dan pergi semaunya..dan kita nggak pernah tahu kapan dia akan bersama dan meninggalkan kita?....

Yap...gw dan Aan memang sudah lama banget berteman. Sayangnya dia dipindahkan ke Jakarta dan pertemuan terakhir gw dengan dia di Terminal Karya Jaya saat keberangkatannya. Itupun tiga tahun yang lalu..setelah itu komunikasi kami terbatas hanya melalui telepon...sampai akhirnya dia bergonta-ganti nomor dan loss contact yang cukup lama.....

Sungguh tiga hari di Jakarta pun bukan hal yang mudah buat kami untuk saling bertemu. Ada saja hal-hal kecil yang menganggu. Kalau bukan dari gw biasanya dari dia he..he.....Bahkan gw ujung-ujungnya males banget untuk janjian ketemu. Percuma!!!!!

Misalnya saat tahu pertama kali tempat kos-annya yang deket banget dengan rumah Abang gw di Utan Kayu. Gw malah nggak interest untuk langsung menengoknya..malahan berfikir kenapa harus gw?Dia donk..yang seharusnya kemari. Bukankah dia udah lama tinggal di Jakarta?Sehingga beberapa kali call & sms gw nggak pernah dia bales. Menjengkelkan banget!!!Keputusan akhirnya gw males banget untuk menganggap dia sebagai sahabat...mungkin temen lama yang pernah bersama-sama melakukan hal gokil.

Ah..ternyata sebagian praduga itu ternyata salah!!!Minggu siang Lepas Zuhur di Al-manar..gw bergegas utk segera berkemas menuju bandara. Jam 3 sore ini gw balik ke Palembang, dan gw nggak mau telat ke Cengkareng.Saat mau keluar meninggalkan rumah..handphone gw berbunyi. Aan kembali menelepon. Awalnya gw cuekin males menjawabnya!!!Eh..kali kedua berbunyi lagi..lama banget.Karena ngeselin gw langsung jawab ketus. Ah..dia memang sahabat gw!!!Langsung setelah meminta maaf kalo selama ini handphone-nya ditinggal di kos-an. Otomatis dia nggak tahu kalo ada yang call atau bales sms.Yang membuat dia melakukan itu karena harus menemani Ayahnya yang sedang operasi di RS Gatot Subroto.

Ah ternyata gw cenderung nggak pernah tahu kondisi dia dan selalu membuat praduga yang enggak-enggak!Dia pun terlihat menyesal baru kali ini berkesempatan untuk bertemu. Persis banget kejadiannya saat gw mengantar dia pergi ke Jakarta dan Aan pun sebaliknya saat gw balik ke Palembang......Dia terlihat gusar saat gw menolak tawarannya untuk mengantar.....ada alasan buat gw untuk nggak mementingkan urusan pribadi......Goodbye My Fren...

No comments: