Friday, October 16, 2009

Hobi baru: jogging uhuyyyy




Gw mempunyai hobi baru akhir-akhir ini. Yaitu LARI alias jogging. Rasa-rasanya gw baru nyadar kalo lari itu suatu kesenangan yang membuat gw bergairah untuk memulai hari haduh bahasanya kayak gw nggak semangat aja. Eh beneran gw baru tiga minggu ini mulai aktif lari pagi, kadang sore juga, kadang malem juga kalo pas mau jogging hujan gw terpaksa pergi ke gym dan treadmill sampe kalori gw habis 200 perhari, lumayan sih ga banyak. Tapi gila efeknya ngaruh banget, diotak gw seperti ada yg ngusir rasa penat dan jadinya tiap hari gw selalu mikirin yg positiv aja...eh beneran ini ga boong? hehehehe

Trus gw juga baru beli trimmer yang ada magnetnya, entah gw kayak kesetanan untuk terus bergerak kalo baru bangun ga liat trimmer disamping tidur bakal teriak siapa yg nyolong dari kamar gw. Biasanya gw bakal nyari bokap!! Hugh saingan gw tuh semenjak ada trimmer, bokap suka males jalan keliling komplek tapi goyang-goyang pake trimmer didepan teras. Sumpah!!! Gw kadang-kadang malu kalo ada tetangga yg liat bokap gw sok goyang-goyang gitu diatas trimmer dengan pinggulnya yg suka encok....hahahahahaha makanya gw suka sembunyiin jangan sampe ketahuan bokap...haduh....gw lebih milih menjaga kehormatan keluarga ketimbang bokap gw jadi bahan gosip ibu-ibu langganan warung Ibu Arkis yg saban hari selalu aja bergosip ria. Hugh.

Balik lagi ke cerita jogging, nah itu dia nggak tahu napa kalo gw keliling-keliling kambang iwak (itu lho area joggingtrack yg ada aer mancurrrrnya di Palembang-liat aja gambar diatas) muncul inspirasi seolah-olah gw sedang berada dalam stadion yg lagi ditonton puluhan ribu sambil teriak-teriak "ayo kamu bisa" makanya suka bikin target sebelum keliling paling ga' mampu menyelesaikan 5 kali puteran..tapi itu hanya mimpiiiiiii...sampe sekarang baru maksimal tiga kali keliling dan nggak pernah lebih. Aneh emang? Suka aja halangan liat abang-abang penjual somai, bakso, bubur kacang ijo, dan sekutunya yg suka senyum sendiri liat gw lari dan gw suka kagak enakan untuk ga mampir hehehehehehehe

Yg bikin asyik jogging tuh memberikan keuntungan tetap bagi keseluruhan kesehatan setelah dilakukan. Efek-efek dari jogging yg gw tahu adalah:
1. membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernafasan;
2. Mempercepat sistem pencernaan dan membantu menyingkirkan masalah pencernaan;
3. Menetralkan depresi;
4. Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif;
5. Jogging membantu membakar lemak dan mengatasi kegemukan;
6. Kalau bermasalah dengan selera makan, jogging membantu memperbaikinya hehehehehe;
7. Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung;
8. Membuat tidur lebih nyenyak.
Selebihnya silahkan buat daftar sendiri aja...

Tapi yang paling gw suka ada kesenangan bertemu dengan orang-orang yg sama sedang melakukan jogging, mulai dari ketemu yg cantik-cantik dengan pakaian yg aduhai sampe ketemu nenek-nenek yg masih suka aja berias...sumpah deh gw beberapa kali ketemu sama nenek yg rambutnya masih disasak gitu dengan riasan gincu dibibirnya haduh kayaknya nih nenek menikmati hidupnya. Nah orangtua aja masih semangat kenapa gw yg masih muda ga menunjukkan bahwa gw jauuuuuuuuuuuh lebih semangat dari doi...

Jogging juga dapat memberi kita kesenangan secara fisik maupun mental. Apabila jogging dilakukan dengan benar, pastinya kita tak akan merasakan kelelahan saat telah menyelesaikan satu tur lebih dari yang kita lakukan sebelumnya. Katanya sih juga mendapat manfaat dengan merasakan nyaman di otot selama jogging dan setelahnya.Heu heu beneran ini sakitnya beda walau sakit diotot tapi ga ngeluh yg berarti.

Yang paling penting gw bisa merasakan angin lembut yang bertiup disekitar badan gw, Nah yg larinya dihutan pasti bisa mendengarkan suara burung berkicau, yang lari disungai bisa mendengar suara air yang mengalir, atau suara ombak di laut (jika Anda melakukannya di tepi laut). Yang jelas belum gw temui Selama jogging orang yg marah-marah ada juga kita bisa merasakan perasaan senang. Selanjtnya ayoooo bergabung kita lari bareng-bareng....

1 comment:

YOGYAKARTA said...

wow this really good blog content
http://uii.ac.id