Friday, June 17, 2005

Kekuatan Pagi

....triit..triit..triit....bunyi weker pagi yang ngeselin. Pengen dimatiin aja..tapi ga' tega! Soalnya siapa lagi yang bisa bangunin di waktu shubuh kalo bukan si kecil yang nyaring bunyinya itu. Cuma kok bunyinya jelek banget....tapi sampe sekarang masih sulit untuk menggantikan nada weker itu. Takut ga' biasa...ada sih nada yang bagus suara melodi air gitu..jernih banget dan adem.Trus gw mikir Kalo itu yang disetel, nantinya malah tambah zz..zzz...zzzz...ga' bangun-bangun. Ah biarin dah!!

Rutinitas pagi gw..sengaja dimulai jauh sebelum ayam jago nongolin suara khasnya. Biar terasa syahdu aja..udah biasa sih. Mau ga' mau..gw biasanya langsung nyeduh air panas bikin minuman hangat. Kalo rezeki banyak sesekali buat susu, dan almost eberyday teh yang jadi andalan. Nah..dalam beberapa hari ini ada aktivitas baru yang sangat jarang gw lakuin..sholat..hikhikhik..pengen ketawa kalo nyeritain awal gw tahajud. Sampe tidur dan lupa kalo sedang sholat..sampe akhirnya sinar pagi masuk menghangatkan badan. Lupa deh....

Pagi ini..dan pagi pagi yang lain terasa sangat special...ada kekuatan di sana..yang gw sendiri ga' tahu apa?Cuma merenung sebentar tanpa suara sedikitpun...tenang banget...entah darimana tiba-tiba ada ruh yang menguatkan hati untuk tetap tersenyum dan nyaman banget. Sampe akhirnya azan shubuh pun bersahutan antar masjid disekitar rumah yang menentramkan hati. Ah pagi memang menyenangkan...

No comments: