Monday, June 13, 2005

Temen lama jadi inget lagi

Selepas maghrib...suasana sekitar rumah sangat sepi. Tumben? Biasanya akan ada beberapa orang yang berkumpul di pojokan jalan. Entahlah apa yang mereka bicarakan, tapi sudah lazimnya begitu. Bahkan kalau ada waktu senggang, gw biasanya ikutan nimbrung. Ya..sekedar bersosialisasi. Jangan sampai saya tidak mengenal satupun dari tentangga gw. Menyenangkan sih kalau sudah berkumpul bersama mereka. Walaupun gw tahu hanya obrolan kecil namun sungguh obrolan itu membuat kami jadi satu. He..he...

Tapi malam ini kok sepi? Apa karena cuaca malam yang sangat sayu...he..he..Tapi asli malam ini gw ngerasa sepi banget. Nggak tahu mau ngapain. Paling Mas Hake yang ngajakin makan di luar tapi itu juga nggak aku gubris. Males!!!Lagian cuma makan ayam melulu...kok jadi ngebosenin begitu.

Akhirnya gw putusin untuk coba dengerin beberapa cd yang sudah lama ga' gw putar. Lumayan merawat koleksi jangan sampai corrupt. Mahal kan waktu belinya. Nah..pas waktu bersiin Audio CD, ternyata ada CD Degung Sunda lama. Wah..jadi inget waktu ngeburu nih CD di Pasar Baru, Bandung bareng Aa' Jam. Dia yang maksain gw untuk dengerin musik instrumen khas sunda itu..katanya buat bantu gw konsentrasi belajar. Gw ga' bisa nolak dong pemberian orang...tapi sekarang kemana ya Aa'...putus kontak nih. Nyesel juga waktu dia ngundang walimah..ga' dateng. Jauh sih di Garut. Apalagi waktu itu kan masih bokek...he...he..Ah..dunia ini kan kecil..Insya Allah ketemu lagi..Gw selalu Yakin akan hal itu, asalkan gw selalu inget akan kebaikan orang.

Nah..pas lagi nikmatin suara angklung dari Kang Darso..tiba-tiba gw jadi inget sama sohib SMP gw yang sekarang kabarnya ada di bandung juga.Lucu juga gw ga' tahu pasti kemana si Erwandie pergi. Tahu-tahu pas maen kerumahnya waktu SMA, ternyata dia sekolah di SMU N 5 bandung. Terkejut pasti..karena itu jauh banget dari cita-cita dia yang mau nerusin ke Magelang.

Ah erwandie..jadi inget sama kekonyolan khas ABG yang kita buat dulu jaman celana pendek biru. Belajar naek motor bareng sambil ngumpet takut ketahuan ama Bapakmu yang super galak atau omelan nyokap loe yang ga' ketulungan cerewetnya minta ampun. Tapi tetep aja ga' ngaruh...he..he...kemana ya sekarang erwandie?

No comments: