Friday, November 19, 2004

Workaholic


Workaholic
Originally uploaded by Asril Wardani.


4.55 pm, Jam segini masih di kantor! Berdua sama temen yang kebetulan juga lagi males pulang ke rumah. Entahlah, ada semacam rasa enggan untuk pergi meninggalkan kantorku yang sudah sebagian besar pegawainya pulang ke rumah atau ke tempat lain. Maklum akhir pekan..pasti ada saja yang dikerjakan pegawai kurungan seperti saya. He..he..melihat dunia luar rasanya ada kebebasan yang luarbiasa.

Tapi lain halnya dengan saat ini. Mungkin ini namanya syndrom workaholic itu sudah merasuki. Ada perasaan yang kuat untuk berkarya dan bekerja untuk earn 'extra money'. Ah enggaklah ngapain..yang jelas suasana kantorku sangat asyik dan enjoy buat saya mengembangkan diri. Banyak hal yang saya dapatkan disini..dari hal-hal yang belum pernah saya tahu sampe extra ordinary lain yang menegangkan he...he...

Tadi bilang sama temen yang namanya Dheni untuk pulang agak larut. Mungkin sekitar jam 9 maleman. Wah ini kali pertamanya saya untuk lembur..kalo bisa dibilang begitu!Suasana kantor yang sepi juga salah satu motif buat saya untuk mau menyanggupi tawaran rekan kerja saya tersebut. Disisipi dengan senandung nasyid yang baru saya beli kasetnya kemaren sore lepas kerja. Wah ternyata perkembangan nasyid saat ini benar-benar sudah cukup pesat. Malahan selama ramadhan kemaren saat saya coba-coba tune-in TV ada acara sejenis idol yaitu FNI. Wah baguslah pikir saya saat itu, ternyata ada juga remaja-remaja yang mau mengorbankan diri untuk perkembangan budaya Islam. Mudah-mudahan kelak mereka mampu istiqomah. Amin

Ada yang bilang workaholic itu sama aja mengorbankan hak diri dan orang lain terutama keluarga dalam memperoleh bagian diri kita untuk bersosialisasi dengan masyrakat. Mungkin ada benarnya, kebanyakan memang rata-rata pekerja kantoran kurang begitu 'gaul' dengan masyrakat. Mereka sibuk dengan pekerjaan kantornya, dan pulang larut sampe keluarga dinomerduakan. Ah saya berharap saya tak mengalaminya. Saat ini saya hanya mencoba untuk bekerja menurut porsi sewajarnya saja. Ah..kacau ya tulisan ini..maklum rada-rada error...capek!!!

No comments: