Monday, November 22, 2004

Sendal Jepit si Bongsot


sendal jepit
Originally uploaded by Asril Wardani.


Baru aja gw dapet i-mel dari sohib jauh yang teramat jauuuuuh banget. Sampe-sampe gw lupa kapan terakhir kali gw bertemu dan bertengkar dengannya he..he...Namanya si Wahyu bongsot...nah gelar terakhir di belakang namanya nggak jelas maknanya. Kadung leket aja manggilnya begituan. Lucu and simpel begitu menurut si Ronny Bule, yang sok-sok-an jadi bule padahal numpang putih doang..hidungnya tetep aja mancung ke dalem. Hikhik...sori fren elu tetep C.A.K.E.P dah!!!

Si Wahyu ini ceritanya kaget ngeliat tampang gw di my blog yang rada keren mengalahkan dia. Jadinya si bongsot sewot minta ampun. Sampe-sampe minta dikirimin parcel singkong rebus ke Malang. Wah mahal ngirim lewat posnya ketimbang isi parcelnya. Jadi, secara otomatis gw tolak permintaan itu.

Tapi yang menyenangkan si bongsot ikut-ikutan kirim 'omelan' protes. Yang juga rada bernada kecaman atas privacy-nya yang nggak turut serta dicantumkan dalam salah satu posting gw terakhir. Ups..bukannya lupa tapi sengaja dilupakan biar dia ngirim kabar gitu. Ah enggak kok, cuma akhirnya si bongsot ikut-ikutan mau buat blog sendiri buat menyaingi isi posting buatan gw. Ayo siapa takut...mari berblogger ria di dunia maya.

Ah lucu aja mengenang tingkahlaku sohib jauhku itu. Gimana ya tampangnya saat ini..rada cakepan apa nambah seperti singkong rebus. Ups..sori lagi lebaran, bulan baik nggak boleh ngejek temen jelek he..he...he..Tapi nggak kok, gw selalu boong ke dia, kalo si bongsot itu uasli cakep & keren abizzzz sampe nggak bisa bayangin sekiyut apa dia. Selebritis Jakarta pokoke lewat dah!! Iya ngga' bongsot!Kiriman gw apel dong yang ijo kecil-kecil,kan udah gw puji-puji elo sampe terbang dan melayang kan...ayo ngaku???

Kalo inget si wahyu jadi inget sama sandal jepit yang gw kasih ke dia lepas sholat Ashar di ARH Salemba. Kebetulan saat itu baru pulang dari WaliSongo beli beberapa buku Islam disana dan terus jalan-jalan sekitar Salemba dengan Seorang Rekan yang tengah kuliah di YAI. Cuma sayangnya temen gw itu langsung ke kampusnya dan gw juga langsung menuju Masjid di Kawasan UI Salemba.

Hmm dulu-dulu nggak nyangka aja bisa mengenal si bongsot. Rada jayus dan nggak ngeh..uh nyesel dah mengenal dirimu!!He..he....becanda tapi boleh diambil hati kok? Biar bisa marah lagi dan kecel-kecel sambil ngacak-ngacak bulu kaki hikhikhik..Hmm alkisah disuatu masjid ada seorang pemuda berperawakan kurus ceking sambil manyun nyariin sandal jepitnya yang ilang satu, pergi entah kemana? He..he...Akhirnya dia pun menerima bantuan dari orang dermawan yang nggak tega ngeliat dia jalan kaki dengan sendal sebelah.Udah deh jadi pertemuan yang nggak asik itu..ditambah pake ngongkosin segala ke terminal Pasar Rumput. Kebetulan saat itu saya nyimpen sepatu di tas dan sandal jepitnya gw kasihkan ke bongsot. Rugi nih kasih dia sepatu "BOSCHA" mending kasih sendal jepit yang udah lumayan aja ke dia...cocok kok..he..he...

Dah sekarang sohibku itu sudah jadi urang penting yang mengurusi semua keperluan petani singkong di Malang. Ya nggak bong!Pokoke seberapapun jelek elu..elu tetep singkong rebus yang jadi sohib gw.Ah..jadi inget sama Masjid ARH di Salemba tempat pertama kita ketemu....moga-moga sendal jepit yang gw kasih masih tersimpan dan terawat di dalam lemari kaca-mu. Bong Maafin gw yang telah menghinamu secara baik-baik, belum secara kasar kan bong!

Gimana sendal jepitnya masih tersimpan baik kan.Rawat dong..jangan disia-siakan. Emang harganya nggak seberapa, tapi nilai historisnya susah dikasih harga bong!! Kalo nggak ada sendal jepit itu, apa kita masih punya kesempatan untuk jadi temenan ya bong? Gw mikir nih sekarang? Ah..sendal jepit coklat itu memang pantes buat elu bong tanda persahabatan dari gw yang paliiiiing tuuuuuuuluuus...he..he...

No comments: